Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Rendah

Seorang penderita tekanan darah rendah juga memiliki hal yang berkaitan dengan pantangan makanan untuk penyakit kurang darah. Banyak kalangan masyarakat menilai bahwa pantangan darah rendah tidak ada sama sekali dan justru penderita darah rendah harus banyak makan agar penyakitnya sembuh. Anggapan ini ternyata tidak benar karena pola makan bagi penderita darah rendah juga tetap harus dijaga da nada beberapa hal yang dipandang sebagai pantangan makanan untuk penderita darah rendah yang harus dihindari oleh seseorang yang memiliki tekanan darah diabawah normal.

Bila hasil pemeriksaan darah menunjukkan bahwa tekanan darah anda berada dibawah ukuran 120/80 mmHg, ini menunjukkan bahwa tekanan darah anda tersebut kurang. Ini juga ditandai dengan gejala umum berupa pusing dan mudah lelah yang dirasakan oleh penderita. Penderita darah rendah memang harus memperhatikan pola makan yang masuk dalam tubuh karena tekanan darah rendah mengindikasikan bahwa tubuh anda kekurangan sel sel darah merah yang membuat tekanan anda turun.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Darah Rendah


Asupan makanan yang masuk dalam tubuh sangat berpengaruh pada peningkatan tekanan darah, jangan sampai apa yang kita makan membuat tekanan darah anda semakin menurun.

Apa saja pantangan makanan untuk penyakit darah rendah? Ini dia penjelasannya:

  • Penderita darah rendah sebaiknya menghindari jenis makanan yang bersifat pahit dan asam.
  • Pantangan makanan untuk penderita darah rendah yang kedua adalah sebisa mungkin untuk menghindari rokok dan alcohol karena bisa menyebabkan tekanan anda drop dan gejala pusing yang tidak kunjung hilang akibat sel saraf yang terganggu.
  • Hindari makanan cepat saji karena kebanyakan makanan ini mengandung zat kimia yang bisa mempercepat pengentalan darah.
  • Batasi konsumsi air kelapa. Bagi kebanyakan orang air kelapa memiliki khasiat yang luar biasa tapi sebaliknya bagi penderita darah rendah air kelapa justeru merupakan hal yang kurang baik karena bisa menurunkan tekanan darah.
  • Batasi juga jenis makanan yang banyak dianjurkan untuk penderita darah tinggi, seperti mentimun dan belimbing.
  • Hindari juga stress dan pekerjaan yang terlalu berat
  • Untuk pantangan makanan untuk penderita darah rendah yang terakhir sebaiknya cukupkan waktu tidur anda karena kurang tidur akan menyebabkan tekanan darah anda menurun.
Itulah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita tekanan darah rendah. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga :

0 Response to "Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Rendah"

Posting Komentar